You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»Uncategorized

Uncategorized

Penjernih Air Rumah Tangga

Untuk bisa mendapatkan air yang jernih dan layak untuk dikonsumsi itu adalah hal yang sangat sulit pada saat ini. Karena keadaan air tanah pada saat ini yang tidak memungkinkan untuk dikonsumsi. Air yang layak dikonsumsi seharusnya tidak berbau, tidak berasa dan tidak berwarna, namun keadaannya yang ada justru sebaliknya. Air yang ada di sumur pada saat ini kebanyakan semuanya berbau, berwarna dan berasa sehingga tentunya tidak layak untuk dikonsumsi. Untuk Anda yang ingin mengolah air sumur yang demikian agar dapat dikonsumsi dengan sebaiknya, maka Anda bisa memanfaatkan nano smart filter sebagai Penjernih air rumah tangga. Apakah sebelumnya Anda sudah pernah mendengar tentang nano smart filter sebagai Penjernih air rumah tangga?

Jika belum, maka Anda pastinya akan merasa sangat terkejut saat Anda mengetahui tentang kemampuan nano smart filter dalam menjernihkan air yang keruh yang tadinya tidak layak untuk dikonsumsi sama sekali menjadi bisa berubah menjadi air yang sangat jernih seperti air yang ada di pegunungan yang tentunya layak untuk dikonsumsi untuk semua orang. Dengan adanya nano smart filter yang merupakan Penjernih air rumah tangga ini maka Anda bisa mendapatkan produksi air minum yang tentunya akan dapat menyehatkan bagi semua anggota keluarga Anda yang ikut mengkonsumsinya.

Mesin Penjernih Air

Anda tentunya tahu bahwa pada dasarnya manusia diharuskan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas seharinya. Namun dengan adanya air yang keruh yang tidak bisa dikonsumsi ini tentunya mendapatkan pemenuhan kebutuhan air ini akan sangat sulit. Maka dari itu dengan menggunakan Mesin penjernih air ini maka Anda bisa memenuhi kebutuhan air Anda setiap harinya sehingga Anda pun bisa lebih menjaga kesehatan Anda. Seperti yang Anda ketahui juga bahwa air putih sangat baik manfaatnya bagi kesehatan manusia. Bahkan air putih adalah air yang paling baik untuk dikonsumsi oleh manusia, dengan mengkonsumsi air putih itu maka Anda bisa membebaskan tubuh Anda dari berbagai masalah penyakit yang mungkin mengganggu Anda setiap saatnya.

Untuk Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya maka Anda bisa membeli nano smart filter pada tokonya yang berada di Bintaro di Jakarta Selatan yang secara khusus Jual filter air Jakarta. Dengan adanya nano smart filter ini maka tentunya kebutuhan Anda terhadap air yang bersih akan dapat terpenuhi dengan baik dan Anda pun bisa menjadi lebih sehat dari sekarang. Air yang jernih tentunya akan sangat baik untuk dikonsumsi dan jika Anda secara rutin mengkonsumsinya sebanyak 8 gelas sehari maka tentunya Anda akan dapat mendapatkan manfaat kesehataan yang baik bagi tubuh Anda sendiri.

Harga Filter Air Tanah

Ada beberapa model yang bisa Anda pilih dalam membeli nano smart filter ini dan tentunya Harga filter air tanah ini berbeda antara model yang satu dengan yang lainnya. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda ini dengan kebutuhan Anda masing-masing serta budget yang Anda miliki sehingga Anda bisa lebih hemat dalam pengeluaran Anda. Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang nano smart filter maka Anda bisa mengunjungi webnya di www.nanosmartfilter.com atau menelpon ke nomor Telp. 021-29529630/ Hp. 081286906799 untuk menanyakan lebih banyak tentang informasi yang ingin Anda ketahui tentang mesin penjernih air ini. Pastikan Anda menggunakan kesempatan ini untuk dapat bertanya lebih dalam tentang nano smart filter agar Anda bisa menjadi lebih mengerti.

Saringan Air Laut

Saringan air laut sangat bermanfaat, Saringan air laut atau alat pengolah air asin ada banyak dan macamnya. Selama ini  untuk mengolah air asin dikenal dengan cara destilasi, pertukaran ion, elektrodialisis, dan osmosa balik. Masing-masing teknologi mempunyai keunggulan dan kelemahan. Pemanfaatan teknologi saringan air asin harus disesuaikan dengan konsidi air baku, biaya yang tersedia, kapasitas dan kualitas yang diinginkan oleh pemakai air. Di antara berbagai macam teknologi tersebut yang banyak dipakai adalah teknologi destilasi dan osmosa balik. Teknologi destilasi umumnya banyak dipakai ditempat yang mempunyai energi terbuang (pembakaran gas minyak pada kilang minyak), sehingga dapat menghemat biaya operasi dan skala produksinya besar (>500 m3/hari). Sedangkan teknologi osmosa balik banyak dipakai dalam skala yang lebih kecil.

saringan air laut

Keunggulan teknologi membran osmosa balik adalah kecepatannya dalam memproduksi air, karena menggunakan tenaga pompa. Kelemahannya adalah penyumbatan pada selaput membran oleh bakteri dan kerak kapur atau fosfat yang umum terdapat dalam air asin atau laut. Untuk mengatasi kelemahannya pada unit penyaring air osmosa balik selalu dilengkapi dengan unit anti pengerakkan dan anti penyumbatan oleh bakteri. Sistem membran reverse yang dipakai dapat berupa membran hollow fibre, lempeng/plate atau berupa spiral wound. Membran ini mampu menurunkan kadar garam hingga 95-98%. Air hasil olahan sudah bebas dari bakteri dan dapat langsung diminum.

Teknologi saringan air asin sistem osmosa balik banyak dipakai di banyak negara seperti Amerika, Jepang, Jerman dan Arab. Teknologi ini banyak dipakai untuk memasok kebutuhan air tawar bagi kota-kota tepi pantai yang langka sumber air tawarnya. Pemakai lain adalah kapal laut, industri farmasi, industri elektronika, dan rumah sakit.

Unit Bergerak Pengolah Air Asin dimaksudkan sebagai UNIT EMERGENSI yang dapat membantu dalam penyediaan air bersih pada keadaan bencana alam, wabah diare atau muntaber pada suatu wilayah, kekurangan air tawar selama musim kemarau terutama pada daerah pantai.

PROSES DESALINASI OSMOSIS BALIK
Pada proses dengan membran, pemisahan air dari pengotornya didasarkan pada proses penyaringan dengan skala molekul. Di dalam proses desalinasi air laut dengan sistem osmosis balik, tidak memungkinkan untuk memisahkan seluruh garam dari air lautnya, karena akan membutuhkan tekanan yang sangat tinggi sekali. Pada prakteknya untuk menghasilkan air tawar, air asin atau air laut dipompa dengan tekanan tinggi ke dalam suatu modul membran osmosis balik yang mempunyai dua buah pipa keluaran, yakni pipa keluaran untuk air tawar yang dihasilkan dan pipa keluaran untuk air garam yang telah dipekatkan.

Di dalam membran Osmosa Balik tersebut terjadi proses penyaringan dengan ukuran molekul, yakni partikel yang molekulnya lebih besar dari pada molekul air, misalnya molekul garam dan lainnya, akan terpisah dan akan ikut ke dalam air buangan. Oleh karena itu air yang akan masuk ke dalam membran osmosa  balik harus mempunyai persyaratan tertentu, misalnya kekeruhan harus nol, kadar besi harus < 0,1 mg/l, pH harus dikontrol agar tidak terjadi pengerakan kalsium karbonat dan lainnya.

Saringan air minum dengan sistem Osmosa Balik terdiri dari dua bagian, yakni unit pengolahan awal dan unit Osmosa Balik.  Air laut, terutama yang dekat dengan pantai masih mengandung partikel padatan tersuspensi, mineral, plankton dan lainnya, maka air baku tersebut perlu dilakukan pengolahan awal sebelum diproses di dalam unit Osmosa Balik. Unit pengolahan pendahuluan tersebut terdiri dari beberapa peralatan utama yakni pompa air baku, tangki reaktor (kontaktor), saringan pasir, filter mangan zeolit, PureTAG Super dan filter untuk penghilangan warna (color removal), dan filter cartridge ukuran 0,5 µm. Sedangkan unit Osmosa Balik terdiri dari pompa tekanan tinggi dan membran Osmosa Balik, serta pompa dosing klorine dan sterilisator ultra violet (UV).

PROSES KERJA SARINGAN AIR LAUT
Air baku (air laut) dipompa ke tangki reaktor (kontaktor), sambil diinjeksi dengan larutan klorin atau Kalium Permanganat agar zat Besi atau Mangan yang larut dalam air baku dapat dioksidasi menjadi bentuk senyawa oksida Besi atau Mangan yang tak larut dalam air. Selain itu, pembubuhan Klorin atau Kalium Permanganat dapat berfungsi untuk membunuh mikroorganisme yang dapat menyebabkan biofouling (penyumbatan oleh bakteri) di dalam membran Osmosa Balik.

Dari tangki reaktor, air dialirkan ke saringan pasir cepat agar senyawa Besi atau Mangan yang telah teroksidasi dan juga padatan tersuspensi (SS) yang berupa partikel halus, plankton dan lainnya dapat disaring. Air yang keluar dari saringan pasir selanjutnya dialirkan ke filter PureTAG Super atau Mangan Zeolit. Dengan adanya filter PureTAG Super ditambah Mangan Zeolit ini, zat Besi atau Mangan yang belum teroksidasi di dalam tangki reaktor dapat dihilangkan sampai konsentrasi < 0,1 mg/l. Zat Besi dan Mangan ini harus dihilangkan terlebih dahulu karena zat-zat tesebut dapat menimbulkan kerak (scale) di dalam membran Osmosa Balik.

Dari filter saringan air PureTAG Super dan Mangan Zeolit, air dialirkan ke filter penghilangan warna. Filter ini mempunyai fungsi untuk menghilangkan senyawa warna dalam air baku yang dapat mempercepat penyumbatan membran Osmosa Balik. Setelah melalui filter penghilangan warna, air dialirkan ke filter cartridge yang dapat menyaring partikel dengan ukuran 0,5 µm. Setelah melalui filter cartridge, air dialirkan ke unit Osmosa Balik dengan menggunakan pompa tekanan tinggi sambil diinjeksi dengan zat anti kerak (antiskalant) dan zat anti biofouling. Air yang keluar dari modul membran Osmosa Balik yakni air tawar dan air buangan garam yang telah dipekatkan. Selanjutnya air tawarnya dipompa ke tangki penampung sambil dibubuhi dengan klorine dengan konsentarsi tertentu agar tidak terkontaminasi kembali oleh mikroba, sedangkan air garamnya dibuang lagi ke laut.

KUALITAS AIR BAKU
Kualitas air baku menentukan proses saringan air yang akan dilakukan untuk menghasilkan air yang siap diminum. Oleh karena itu pengambilan contoh air dari lokasi pengoperasian sangat dibutuhkan untuk desain alat. Jika kualitas air berubah-ubah sebaiknya dipilih lokasi yang paling stabil kualitasnya dan kalau perlu dibangun stasiun pengambilan air baku. Dengan demikian peralatan  dapat bekerja secara efektif dan efisien.  Air asin yang akan diolah oleh membran harus jernih, oleh karena itu pada kasus-kasus dimana air tidak jernih atau keruh perlu dilakukan pengolahan awal atau pretreatmen karena pretreatmen yang terpasang terbatas kemampuannya.

Sumber [ristek.go.id]

Pengolahan air bersih menggunakan filter air

Pengolahan air bersih menggunakan filter air adalah pilihan terbaik. Air bersih adalah salah satu kebutuhan hidup yang sangat penting bagi masyarakat luas baik masyarakat kota maupun masyarakat pedesaan karena mereka lebih banyak memerlukan air dalam kehidupannya , seperti mandi , mencuci , pengairan , irigasi , dsb . Dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul baik disebabkan oleh alam musim kemarau dan ulah manusia itu sendiri ( boros dalam penggunaan sumber air ) . Dengan adanya metode – metode pengolahan air bersih menggunakan filter air yang dapat digunakan dalam mengatasi kekeringan , sumber air , dsb , misalnya penampungan air hujan , biopori dan sumur resapan yang tidak memakan biaya yang besar bagi masyarakat pedesaan . Semua metode akan berhasil jika terdapat gotong royong yang merupakan budaya asli Indonesia antara masyarakat , pejabat pedesaan , dan para aparatur negara . Pengolahan air bersih dengan filter air lebih effisien , sehat dan aman untuk di gunakan menyaring air supaya menjadi bersih

Pengolahan air bersih dengan menggunakan filter air atau penyaring air memang banyak digunakan di era modern ini. Manusia sudah menyadari dan memahami akan bahaya air kotor yang tercemar jika dikonsumsi secara terus menerus. Di kota besar maupun di perdesaan, kita sering mendapati banyak orang yang tetap memanfaatkan air sungai yang berwarna keruh untuk mencuci baju, mandi, makan, atau kebutuhan yang lainnya. Mereka tidak mempunyai pilihan lainnya dan mereka terpaksa menggunakan air kotor yang keruh dan tercemar karena harga air bersih yang berada diperkotaan besar tentu sangat mahal.

Mereka yang biasanya memanfaatkan air kotor maupun air tercemar untuk kebutuhan sehari-hari biasanya adalah orang-orang yang memang belum sadar akan bahaya air kotor dan tercemar. Maka tidak heran jika kita juga sering mendapati orang yang mempunyai penyakit serius berasal dari keluarga yang tidak perduli akan pentingnya pengolahan air bersih dengan menggunakan filter air.  Air bersih memang sangat vital dan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Air bersih digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi maupun mencuci tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Masyarakat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari . Air yang digunakan oleh masyarakat harus air yang bersih dan sehat. Nmaun pada kenyataannya ada beberapa dari mereka yang masih menggunakan menggunakan air dari sungai. Pengolahan air bersih dengan menggunakan filter air biasanya akan digunakan untuk air-air yang dikonsumsi atau digunakan untuk kebutuhan rumah tangga setiap harinya.

Gunakanlah sistem pengolahan air bersih dengan filter air demi menjaga kesehatan tubuh, tentu kita tidak boleh mengkonsumsi air yang kotor dan tercemar zat berbahaya. Air bersih yang kita konsumsi haruslah air yang memenuhi syarat air bersih dan sehat yang ditentukan oleh PDAM sesuai dengan PERMENKES. Salah satu syarat air bersih adalah tidak berwarna. Jika anda mendapati air yang kotor dan keruh, air ini tentu sangat tidak layak untuk digunakan apalagi jika sampai dikonsumsi. Kedua air yang bersih dan sehat adalah air yang tidak berbau. Air memang tidak akan menimbulkan bau jika tidak tercemar . Kita sebaiknya tidak mengkonsumsi air yang berbau karena ada kemungkinan air yang anda konsumsi adalah air yang mengandung zat-zat yang berbahaya seperti besi , mangan , kapur . Syarat air sehat selanjutnya adalah tidak berasa. pengolahan air bersihAir yang sehat tidak akan berasa asin, ataupun manis apalagi asam. Air yang sehat juga tidak akan berasa pahit. Pengolahan air bersih dengan filter air atau penyaring air ini banyak membantu anda mendapatkan air bersih yang memenuhi syarat.

Zaman modern seperti sekarang ini anda bisa membeli Alat pengolahan air bersih atau Filter penjernih air sederhana yang berharga sangat terjangkau ataupun alat penyaring atau filter Pernjernih air modern untuk kebutuhan air bersih yang lebih besar. Pabrik-pabrik atau industri biasanya juga membutuhkan alat pengolahan air bersih sebelum membuah limbah dalam bentuk cairan keluar dari pabrik dan mereka akan membutuhkan Pengolahan air bersih dengan filter air atau penjernih air yang lebih modern dan canggih.

Fungsi Pengolahan air bersih dengan filter air
Banyak manfaat yang anda bisa anda dapatkan jika anda menggunakan Pengolahan air bersih dengan filter air atau pengaring air. Manfaat yang pasti adalah anda akan mendapatkan air yang jernih. Namun air yang jernih belum tentu sehat. Oleh karena itu anda harus berhati-hati membeli atau memilih alat penyaring atau Filter Penjernih air. Pengolahan air bersih dengan filter air ini bisa digunakan untuk menyaring air yang kotor, menjernihkan air keruh, menghilangkan atau meminimalkan kadar besi, air yang mengadung kadar garam yang tinggi , tingkat ph tinggi dan air-air lainnya. Kini anda bisa mendapatkan dengan sangat mudah filter penyaring air baik di toko filter air ataupun dengan cara memesan lewat online pada website penjual Filter penjernih air Nano Smart Filter.

Alat Pengolahan air bersih Nano Smart Filter memiliki fungsi menjernihkan air sampai dengan siap digunakan melalui beberapa tahapan penjernihan air yaitu :
Filter air Nano smart filter menggunakan media filter berkualitas yaitu PureTAG , menyaring seluruh kotoran, pasir dan debu. Kemudian media filter PureTAG juga meminimalkan atau menghilangkan chlorine atau kapur serta berbagai zat kimia yang tidak diinginkan di dalam air serta membebaskan dari beberapa kuman.
Penjernih air Nano Smart Filter menggunakan Vortex System sehingga sirkulasi air sangat lancar. Selain itu alat Pengolahan air bersih nano smart filter juga menggunakan knock down system sehingga memudahkan dalam perawatan.
Pengolahan air bersih dengan filter air nano smart filter menggunakan media filter PureTAG, menghilangkan bau tak sedap, rasa yang tidak nyaman dan menghilangkan sisa lodine, serta mencegah aliran air balik yang menyebabkan terjadinya kontaminasi ulang.
Tahapan Pengolahan air bersih dengan filter air yang mampu membuat berbagai macam air yang tidak layak untuk digunakan menjadi air yang siap digunakan, berbeda dengan zaman dahulu sebelumnya proses untuk itu dilaksanakan melalui cara penyulingan air, dan itu hanya melalui beberapa tahapan saja yang tentunya banyak kekurangannya, antara lain proses lama, biaya tinggi, perawatan yang banyak dan rumit, hilangnya mineral pada air yang dibutuhkan tubuh .

Manfaat Penggunaan alat Pengolahan air bersih dengan filter air nano smart filter tentunya kita akan mendapatkan berbagai manfaat dari air bersih dan sehat antara lain :
• Mengurangi atau menghilangkan sampai zat kimia berbahaya, termasuk senyawa kontaminasi hasil buangan limbah industri dan sejenisnya.
• Menghilangkan bau tak sedap dan rasa tak enak.
• Menghilangkan sedimen, debu dan pasir.
• Menggunakan media filter PureTAG yang berkualitas
• Mudah dipasang dan mudah dalam perawatan.
• Desain filter yang modern sehingga dapat digunakan sebagai penghias rumah anda.
• Filter air bergaransi.
• Harga pernjernih air terjangkau.
• Air yang dihasilkan adalah air siap digunakan.

Untuk pemesanan alat Pengolahan air bersih dengan filter air nano smart filter dapat menghubungi nomor telp (021) 295 296 30 /31 atau Email ke: sales@nanosmartfilter.com