You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»Air Bersih,Pencemaran Air,Pengolahan Air Bersih,Penjernih Air,Penyediaan Air Bersih»Pameran teknologi pengolahan air limbah kembali di Indonesia

Pameran teknologi pengolahan air limbah kembali di Indonesia

Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan teknologi air limbah ke-9 yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta tanggal 3-5 Juli mendatang.
Sekitar 503 peserta dari 30 negara termasuk 8 negara seperti negara kawasan Eropa, Amerika, China, Singapura, Korea, Taiwan, Jepang dan juga Indonesia, menampilkan produk dan teknologi pengolahan air limbah termasuk juga delegasi masing-masing negara.
Dalam pameran tersebut juga akan dilakukan kegiatan pertukaran bisnis dan teknologi untuk lima industri yakni pengolahan air bersih, limbah air , air minum dan daur ulang, perlindungan dan pencegahan kebakaran, keselamatan kerja dan industri keamanan, berbagai konsep dan teknologi baru.
“Pameran ini merupakan peran dunia usaha dari berbagai bidang sehingga diharapkan dalam mendukung percepatan peningkatan pelayanan air minum dan air limbah nasional,” ujar Ketua Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Tamin M Zakaria Amin saat konferensi pers ‘penyediaan air minum serta kondisi PDAM di Indonesia’ di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Senin (1/7).
Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah penduduk perkotaan menuntut penyediaan air yang lebih besar baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Tercatat, data terakhir 2011 terdapat 55,04 persen akses air sesuai target Millenium Development Goal’s (MDG’s). 68,87 persen di 2015. 100 persen 2025.
Pameran ini menjadi media komunikasi dan informasi yang efektif, terjalinnya kontak bisnis dan transfer teknologi yang memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri-industri, seperti: pengolahan air (Indo Water Expo & Forum), Limbah air dan daur ulang (Indo Waste Expo & Forum), Perlindungan dan pencegahan kebakaran (Indo Firex Expo & Forum), Keselamatan Kerja dan industri keamanan (Indo Security Expo & Forum), Berbagai konsep dan teknologi energi baru dan terbarukan (Indo Renergy Expo & Forum).
PT Napindo Media Ashatama sebagai penyelenggara yang mempunyai jaringan internasional menggabungkan 5 industri dalam satu wadah pergelaran pameran ini.
Kelima industri tersebut merupakan infrastruktur industri bagi pembangunan yang berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat dan standar kelaikan yang harus dipenuhi oleh pengembang dalam pembangunan gedung perkantoran dan pertokoan, pemukiman, fasilitas umum pengembangan wilayah saat ini dan masa datang.
Di samping itu pameran ini diharapkan akan tercipta kondisi pasar yang efisien serta kompetitif, dalam mempertemukan supply dan demand di bawah satu atap, sehingga perencanaan pemenuhan industri-industri terkait.
Pameran ini mendapat dukungan dari berbagai pihak di antaranya Kementerian Pekerjaan Umum, BPPSPAM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral dan Kementerian Lingkungan Hidup.
Sumber[merdeka.com]

Related posts

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment