You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»Air Bersih,air limbah»Mengolah Air Yang Bau

Mengolah Air Yang Bau

Air yang bau dan kuning kerap menjadi masalah. Kondisi air bau dan kuning biasanya disebabkan oleh lokasi rumah anda yang berdekatan atau bekas lahan sawah atau pun sungai sehingga air sumur anda dapat berubah-ubah menjadi keruh kuning sampai keruh kecoklatan bahkan bau.

Ciri-ciri air sumur yang bau dan kuning biasanya air tersebut mengandung kadar mangan dan zat besi serta mengandung bakteri yang menyebabkan air berwarna kuning, keruh dan berbau besi, Bahkan tak jarang air yang keluar akan jernih tetapi beberapa saat kemudian air akan berubah warna menjadi kuning dan timbul endapan di dasar air. Selain itu rasa air menjadi tidak enak, kondisi air pun menjadi licin dan jika di gunakan mandi menjadi lengket.

Penyebab kenapa air menjadi bau karena disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang biak dalam air sumur di rumah anda. Bakteri tersebut membuat air sumur anda menjadi bau dan tak layak untuk digunakan terutama untuk minum dan mengolah makanan.

Untuk itu kami akan berbagi tips singkat dan mudah yang dapat anda terapkan serta berguna untuk mengatasi air bau dan kuning. Berikut beberapa cara untuk mengatasi air sumur yang mengalami masalah tersebut :

1. Menggunakan Teknik Aerasi, zat besi dapat dihilangkan di dalam air dengan melakukan oksidasi menjadi Fe (OH)3 yang tidak akan larut di dalam air.

2. Cara yang kedua adalah Menggunakan bahan-bahan kimia, seperti kaporit, polimer aluminium clorid, tawas dll. Info Penting: Untuk penggunaan sumur jangan pernah menggunakan tawas karena tawas akan membentuk endapan di dasar, dan jangan menggunakan kaporit karena kaporit untuk membunuh bakteri bukan untuk menjernihkan air, kecuali pada tandon yang endapan dasarnya bisa di sedot.

3. Menggunakan Teknik Sedimentasi, proses pengendapan partikel-partikel padat yang tersuspensi didalam cairan karena pengaruh gravitasi.

4. Menggunakan Teknik Filtrasi ( Penyaringan Air ), Cara ini telah terbukti menjadi cara paling efektif dan aman untuk menjernihkan air dan mengatasi air bau di banding cara yang lainnya,

Menggunakan Filter Air Nano Smart Filter sudah terbukti ampuh. Penyaring air Nano Smart Filter menggunakan media filter PureTAG Super. Sehingga membantu menghilangkan bau dan zat besi didalam air yang keruh kuning dan coklat. Media filter PureTAG Super mengandung komposisi andalan 4in1 yang salah satunya karbon aktif  berfungsi sangat ampuh menyerap bau dan bakteri serta kuman pada air di rumah anda. Kemampuan media filter pureTAG Super yang seperti inilah yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi air sumur yang keruh, kuning dan berbau akibat dari adanya bakteri dalam air sumur anda.

mengolah air bau dan berwarna kuningCaranya sangat mudah, Cukup gunakan satu tabung filter air Nano Smart Filter di rumah anda. Dengan cara ini air sumur yang keruh dan bau dapat kembali jernih dan sehat. Nano Smart Filter sudah  menggunakan media filter pureTAG Super, Namun masih dapat ditambahkan dan dikombinasikan  dengan media filter Super Pasir Aktif atau Super Karbon Aktif untuk menjernihkan dan menghilangkan bau pada air sumur di rumah anda.

Cara kerja Filter Air Nano Smart FIilter dapat memanfaatkan tenaga gravitasi, sehingga tidak perlu menggunakan energi listrik. Keuntungan lainnya dengan menggunakan sistem gravitasi adalah tidak memperberat kerja pompa air anda.

Untuk membuktikan seberapa ampuh cara tersebut untuk mengatasi air sumur anda yang bermasalah untuk menjadi air bersih dan sehat untuk dikonsumsi, Sebaiknya anda uji lebih dahulu di labolatorium PDAM atau Loabratorium terpercaya untuk mendapatkan keakuratan hasilnya.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi masalah air sumur kuning keruh dan berbau di rumah anda, Semoga ulasan tentang Cara Mengatasi air sumur kuning keruh dan bau dapat bermanfaat bagi anda dan Orang di sekitar anda.

Sumber [AnekaSumber]

Related posts

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment