You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»air bersih dan sehat»Filter Penjernih Air Yang Sederhana

Filter Penjernih Air Yang Sederhana

Menjernihkan Air Dengan Menggunakan Filter Penjernih Air Yang Sederhana Dan Murah

Filter penjernih air merupakan suatu alat yang berfungsi untuk memurnikan air dan menjernihkan air. Biasanya filter penjernih air ini digunakan untuk memurnikan dan menjernihkan air ketika bermasalah seperti, air kotor, air bau, air kuning, air berminyak dan berbagai masalah air lainnya. Jika air di rumah anda bermasalah seperti di atas maka akan menimbulkan berbagai permasalahan lainnya, salah satunya pakaian yang dicuci menjadi kuning dan bau. Untuk menjernihkan air bisa juga dengan membuat sendiri filter air rumah tangga secara sederhana.

Cara Membuat Filter Air Rumah Tangga yang Sederhana

1. Persiapan Alat dan Bahan

Cara buat filter air rumah tangga memerlukan alat dan bahan yang harus dipersiapkan seperti satu botol plastik, kerikil, kain kasa, pasir, kain dari pakaian atau sejenisnya, arang, dan sebuah wadah (mangkuk, gelas, dan botol plastik), sebaiknya mencari wadah yang memiliki mulut besar untuk menampung air yang telah disaring. Jangan lupa menyiapkan lagi air yang akan anda uji coba.

2. Memotong Botol Plastik

Dan selanjutnya melakukan percobaan dengan menggunakan botol plastik, dengan cara memotong botol plastik tersebut menjadi dua bagian. Untuk pemotongannya usahakan lebih besar bagian mulut atau corongnya. Dan biarkan tutup botol masih tetap terpasang, namun harus anda lubangi sekitar 1,2 cm.

3. Memasukkan Kain kasa

Selanjutnya dengan memasukkan kain kasa ke dalam botol yang telah dipilih. Dan anda harus memastikan bahwa kain kasa tersebut telah menyentuh ujung atau mulut botol. Lapisan ini merupakan bagian pertama dalam pembuatan filter air rumah tangga secara sederhana.

4. Memasukkan Arang

Memasukkan arang menjadi lapisan kedua. Kemudian menepatkan posisi arang di atas kain kasa secara rapat. Dan ingat jangan sampai kain kasa di lapisan pertama keluar dari ujung botol.

5. Memasukan Pasir

Sesudah memasukkan arang menjadi lapisan kedua, kemudian memasukkan lagi pasir untuk lapisan ketiga. Lapisan ini nanti akan berfungsi sebagai penyaring air.

6. Memasukkan Kerikil

Lapisan terakhir adalah memasukkan kerikil ke dalam botol. Lapisan ini harus dua kali lapisan di dalam botol, misalnya pasir dan kerikil secara bergantian sebanyak dua kali.

7. Menggunakan Kain Penutup

Anda bisa menutup kain bagian atas botol dengan menggunakan kain yang sudah disiapkan. Kain ini berfungsi untuk memperlambat laju air dan juga akan menjadi penyaring pertama ketika air dituangkan.

8. Prose Penyaringan

Anda bisa menuangkan air melalui kain serta menyiapkan wadah di bagian mulut plastik, yang nantinya berguna untuk menampung air yang sudah dituangkan. Kemudian air yang dituangkan akan melalui proses penyaringan dengan baik di dalam botol tersebut. Biarpun proses pembersih air sudah dilakukan, akan tetapi tidak menjamin jika air tersebut bebas dari bakteri.

Cara membuat filter air untuk rumah tangga di atas memang tidaklah mudah dan juga memakan waktu yang sangat lama. Dan air yang dihasilkan pun belum tentu terjamin dan  terbebas dari bakteri dan kuman. Maka dari itu, anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang telah banyak disediakan berbagai macam jenis produk yang dikenal Nano Smart Filter. Di sini tersedia berbagai produk Nano Smart Filter, salah satunya  filter penjernih air yang menggunakan teknologi reverse osmosis, yang memang sudah terbukti bisa menghasilkan air yang bersih dan sehat dari kuman dan bakteri. Filter air ini juga sangat murah dan kualitasnya sudah terjamin. Jika anda ingin memesan dan membelinya anda bisa mengunjungi di website   www.nanosmartfilter.com dan Telp. 021-29529630/ Hp. 081286906799

Related posts

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment