Filter air minum perkembangannya dari zaman ke zaman

Filter air minum perkembangannya dari zaman ke zaman
Sebuah filter air menghilangkan kotoran dari air dengan cara menggunakan media filter merupakan cara yang baik atau dapat juga melalui proses kimia atau proses biologis . Filter membersihkan air untuk keperluan yang berbeda untuk tujuan seperti irigasi , air minum , akuarium , dan kolam renang .

Sejarah filter air minum
Selama abad 19 dan 20 , filter air untuk produksi air rumah tangga umumnya dibagi menjadi filter air pasir lambat dan saringan pasir cepat ( juga disebut filter air mekanik dan filter air Amerika ) . Sementara ada banyak sistem penyaringan air skala kecil sebelum 1800, Paisley , Skotlandia umumnya diakui sebagai kota pertama yang menerima air disaring untuk seluruh kota . The Paisley Filter mulai beroperasi pada 1804 dan merupakan tipe awal dari saringan pasir lambat . Sepanjang 1800-an , ratusan filter pasir lambat dibangun di Inggris dan di benua Eropa . Sebuah saringan pasir lambat intermiten dibangun dan dioperasikan di Lawrence , Massachusetts pada tahun 1893 karena terus epidemi demam tifoid yang disebabkan oleh kontaminasi limbah dari air . Yang pertama operasi terus-menerus filter air pasir lambat ini dirancang oleh Allen Hazen untuk kota Albany , New York pada tahun 1897 . sejarah paling komprehensif dari penyaringan air diterbitkan oleh Musa N. Baker pada tahun 1948 dan dicetak ulang pada tahun 1981 .filter air minum

Pada 1800-an , filtrasi mekanik adalah suatu proses industri yang bergantung pada penambahan aluminium sulfat sebelum proses filtrasi . Laju filtrasi untuk filter air mekanis biasanya lebih dari 60 kali lebih cepat dari filter pasir lambat , sehingga membutuhkan lahan kurang signifikan . Filter air modern pertama penyaringan tanaman mekanik di AS dibangun di Little Falls , East Jersey Water Company . George W. Fuller merancang dan mengawasi pembangunan pabrik yang mulai beroperasi pada tahun 1902 . Pada tahun 1924 , John R. Baylis mengembangkan backwash sistem yang terdiri dari pipa dengan nozel yang dialirkan air ke media filter selama ekspansi .

Metode filtrasi pada filter air
Filter air menggunakan metode penyaringan, adsorpsi , pertukaran ion dan proses lainnya . Tidak seperti saringan atau lapisan biasa, filter air dapat menghilangkan partikel jauh lebih kecil daripada lubang di mana air melewati media filter.

Poin penting dalam penggunaan filter air
Poin penting penggunaan filter air adalah menggunakan media filter yang baik. Berikut beberapa jenis media filter : granular activated carbon ( GAC ) digunakan untuk karbon penyaringan , media filter metallic alloy , media filter microporous ceramic , carbon block resin ( CBR ) , mikrofiltrasi dan membran ultrafiltrasi, Resin anion dan kation. Beberapa filter air menggunakan lebih dari satu media dan metode filtrasi . Sebuah contoh dari hal ini adalah sistem berlapis-lapis . Filter berbentuk tabung dapat digunakan untuk skala rumah tangga.
Zaman modern sekarang ini banyak botol minum sudah dilengkapi filter , terutama untuk mengurangi zat kapur .

penggunaan filter air perangkat mikrofiltrasi dapat langsung dipasang di outlet air ( kran, pancuran ) untuk melindungi pengguna terhadap Legionella spp . , Pseudomonas spp . , Nontuberculous mycobacteria , Escherichia coli dan patogen air yang berpotensi berbahaya lainnya dengan memberikan penghalang untuk mereka dan / atau meminimalkan terkontaminasi oleh bakteri tersebut.

Sertifikasi Filter Air
Tiga organisasi diakreditasi oleh American National Standards Institute , dan masing-masing dari mereka menyatakan produk filter air menggunakan ANSI / NSF standar . Setiap ANSI / NSF standar memerlukan verifikasi klaim kontaminan pengurangan kinerja , evaluasi unit , termasuk bahan dan integritas struktural , dan review dari label produk dan literatur penjualan . Masing-masing menyatakan bahwa unit pengolahan air rumah tengga memenuhi atau melebihi ANSI / NSF dan Badan Perlindungan Lingkungan standar air minum . ANSI / NSF standar yang dikeluarkan dalam dua set yang berbeda , satu untuk masalah kesehatan (seperti menghilangkan kontaminan tertentu ( Standar 53 , Efek Kesehatan ) dan satu untuk masalah estetika ( Efek estetika , seperti meningkatkan rasa atau penampilan air) . Sertifikasi dari organisasi ini akan menentukan satu atau kedua standar khusus .

NSF Internasional: NSF Water treatment Program Sertifikasi Perangkat memerlukan pengujian produk yang luas dan audit mendadak terhadap fasilitas produksi . Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa perangkat filter air yang mereka beli memenuhi desain , bahan , dan persyaratan kinerja standar nasional .

Underwriters Laboratories : Underwriters Laboratories , Inc , adalah , pengujian terakreditasi independen dan organisasi sertifikasi yang mengesahkan unit filter air rumah yang memenuhi atau melebihi EPA dan ANSI / NSF standar air minum pengurangan kontaminan , masalah estetika , integritas struktural , dan keamanan bahan .

Water Quality Association: Water Quality Association adalah sebuah organisasi perdagangan yang menguji filter air dan peralatan pengolahan air lainnya, dan penghargaan Seal Emas untuk sistem yang memenuhi atau melebihi ANSI / NSF standar untuk kinerja kontaminan pengurangan , integritas struktural , dan keamanan bahan .

Filter air yang menggunakan reverse osmosis , yang dilabeli sebagai ” absolute one micron filters ” atau mereka dicap sebagai disertifikasi oleh American National Standards Institute ( ANSI ) – organisasi terakreditasi ANSI / NSF Standard 53 untuk ” Cyst Removal ” memberikan jaminan terbesar menghapus Cryptosporidium . Seperti dengan semua filter air , ikuti instruksi dari pabriknya untuk menggunakan filter air dan penggantian .

Filter air portabelfilter air portable
Filter air yang digunakan oleh pejalan kaki , organisasi bantuan (SAR) selama keadaan darurat kemanusiaan , dan militer . Filter ini biasanya kecil , portabel dan ringan ( 1-2 pounds/0.5-1.0 kg atau kurang ) , dan biasanya filter air ini bekerja dengan pompa tangan mekanik , meskipun beberapa menggunakan sistem infus untuk memaksa menyedot air melalui sementara yang lain di masukan ke botol air . Air kotor dipompa melalui tabung silikon fleksibel kemudian disaring melalui filter khusus , berakhir dalam sebuah wadah atau penampung air. Filter air ini bekerja untuk menghilangkan bakteri , protozoa dan kista mikroba yang dapat menyebabkan penyakit . Filter air ini juga ada yang menggunkan lapisan serat halus yang harus diganti atau dibersihkan .

Menggunakan filter air ini tidak harus bingung dengan perangkat atau tablet yang pemurni air lain, karena beberapa di antara filter air ini menghapus atau membunuh virus seperti hepatitis A dan rotavirus .

polishing air
Istilah polishing air dapat merujuk kepada proses yang menghilangkan partikel kecil (biasanya mikroskopis ) bahan partikel , atau menghilangkan konsentrasi yang sangat rendah dari bahan yang terlarut dari air . Proses dan maknanya bervariasi dari pengaturan untuk pengaturan : produsen filter air akuarium dapat mengklaim bahwa filter air yang melakukan polishing air dengan menangkap ” partikel mikro ” dalam nilon atau polyester . Sebagian ahli kimia dapat menggunakan istilah untuk merujuk pada penghapusan resin magnet dari larutan dengan melewatkan larutan atas tempat partikulat magnetik . Dalam hal ini , polishing air hanyalah istilah lain untuk seluruh sistem penyaringan air rumah .
Sumber [en.wikipedia.org]

Related posts

One comment

  • Visit site
    December 18, 2013 6:18 amPosted 3 years ago
    rachel

    Hello . we are the Shanghai ,China manufacturer of filter bags , air filter media and other filtering products for dust and liquid filtration , we want to be your supplier and hoping our cooperation .thank you !

    Reply

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment