You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»Air Bersih»Droppler Alat Memonitor Air

Droppler Alat Memonitor Air

Droppler Alat Memonitor Air. Berbagai negara tengah menghadapi kekurangan air, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sebuah tim desain yang berasal dari daerah kekeringan yaitu California telah datang dengan konsep baru untuk membantu orang membatasi penggunaan air. Kekeringan menyebabkan pejabat pemerintah untuk memberlakukan beberapa pembatasan air dalam beberapa bulan terakhir. Menyadari hal tersebut, Lahirlah sebuah perangkat konservasi air baru yang bernama DopplerDroppler tidak memerlukan instalasi yang rumit. Sebaliknya, Droppler sangat mudah digunakan dan diharapkan dapat merubah perilaku manusia yang boros air.

Alat pemonitor penggunaan air atau yang disebut “droppler”, Cara kerjanya sangat mudah cukup diletakan di dekat area wastafel, toilet, kamar mandi atau apapun, dan layar cahaya di bagian depan perlahan akan berjalan menurun seperti air. Menampilkan visual yang cepat dan mudah untuk dimengerti. Selain itu, Doppler akan meng-upload data ke iOS atau aplikasi Android, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan tujuan, menampilkan laporan dan bahkan menerima info penggunaan air untuk membatasi penggunaan air mereka.

droppler penghemat airDoppler telah dikembangkan oleh Nascent Objects yang bermarkas di San Carlos, Amerika Serikat. Dengan hadirnya droppler diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat berapa banyak air yang telah digunakan, Droppler dapat mengeluarkan suara yang memberikan dampak positif untuk pengguna dengan memberikan informasi untuk membentuk kebiasaan baru dalam menggunakan air.

Tapi itu belum semua, masih ada fungsi lain dari droppler ini. Sebagai modular secara alami, pengguna dapat dengan mudah mengubah dan memodifikasi droppler mereka sendiri. Dengan memodifikasi Doppler dan memasukkan komponen ke dalam chassis yang berbeda. Cukup mencopot prosesor dari bentuk sebelumnya, Lalu satukan kembali kamera atau speaker dan Kemas ke dalam chasiss lain. Sehingga kini anda dapat mengubah droppler menjadi sebuah alat sistem keamanan rumah yang terhubung ataupun sebagai speaker/ streamer musik tanpa kabel.

Baback Elmieh, Founder & CEO Nascent Objects mengatakan, “ Kita telah memasuki era baru di mana konsumen tidak cukup puas dengan produk yang monoton dengan fitur yang telah ditentukan. Nascent Objects memberikan pengguna kemampuan untuk menemukan, meng-upgrade, dan mengubah produk sesuai kebutuhan mereka tanpa membayar untuk menghasilkan perangkat baru. Droppler dapat dikreasikan dengan mudah dan tanpa susah payah, Saking mudahnya hal tersebut dilakukan seperti mengganti baterai pada remote, saya dapat mengubah Droppler dari perangkat konservasi air, ke komputer untuk drone.

Berdasarkan penelitian akademik, Perusahaan Nascent Objects mengatakan dengan menggunakan droppler dapat membantu rumah tangga mengurangi konsumsi air hingga 30 persen jika mereka bisa mendapatkan info yang jelas tentang berapa banyak air yang mereka gunakan. Pemantauan dilakukan melalui pengenalan pola untuk mendeteksi suara air mengalir.

Pemasaran untuk Doppler ini diharapkan akan dimulai pada Juni 2016.

Jadi dapat disimpulkan, Doppler adalah alat modern untuk monitor air yang dapat melacak penggunaan air sehari-hari. Alat ini tidak mengganggu dan menggunakan sistem pengenalan audio lanjutan.  Fungsi dari droppler adalah untuk melacak penggunaan air sehari-hari dan dapat untuk mengubah kebiasaan seseorang bila diperlukan. Alat ini dikembangkan untuk membantu dalam situasi krisis air dan kekeringan, seperti isu yang dipublikasikan baru-baru ini terjadi di beberapa daerah di barat, proyek ini sudah memiliki dukungan luar karena potensinya untuk membantu mencegah terjadinya kekurangan air.

Sumber:
[http://goo.gl/VVFTqg]
[http://goo.gl/E5MA5z]
[http://goo.gl/RKVDWf]

Related posts

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment