You are here: Filter Penjernih Air keluarga sehat»Air Minum»Apa Itu Air Alkali

Apa Itu Air Alkali

Air alkali adalah air yang bersifat basa atau mempunyai pH di atas 7. Mengapa Air Alkali? Tubuh kita membutuhkan air. Tapi air seperti apa yang paling dibutuhkan tubuh? Air pH netral baik untuk tubuh. Tetapi problemnya, hasil pembakaran dan racun yang ada dalam tubuh kita bersifat asam. Jadi kita membutuhkan air yang bersifat basa / air alkali.

Anda tentu akan langsung berpendapat bahwa mengkonsumsi air yang sehat itu adalah dengan pH netral. Ketika ada yang mengatakan bahwa air minum harus pH basa maka Anda akan mengatakan berbahaya. Bagaimana jadinya air minum memiliki rasa yang berbeda dengan pH basa. Dalam air alkali juga diperlukan pengukuran pH serta ORP. Kedua pengukuran tersebut diperlukan demi mengetahui kualitas air minum alkali.

air alkali atau alkaline

Air Alkali pH Basa
Air alkali adalah air basa sebagai air minum sehari-hari yang dianjurkan memadukan air minum pH netral. Air alkali mengandung pH di atas tujuh yang dianjurkan sekitar diambang pH sembilan atau pH sepuluh. Proses penyulingan yang diawasi secara cermat oleh tim ahli maka akan menghasilkan air minum alkali yang baik untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Air alkali sendiri menjadi bagian penting untuk obat alami Anda. Ketika Anda merasa sakit maka mengkonsumsi air alkali akan membuat daya tahan tubuh akan segera pulih. Tidak perlu mengkonsumsi berbagai jenis obat cukup konsumsi air sehat dari air minum air alkali. Kesehatan yang sesungguhnya untuk mengembalikan tubuh lebih sehat.

Pengukuran pH Serta ORP
pH adalah singkatan dari potential hydrogen untuk menentukan kualitas bahan bersifat asam, basa, atau netral. Dalam menentukan kualitas air minum benar-benar mengandung pH alkali maka diperlukan pengukuran pH menggunakan alat pengukur pH meter. Sehingga air minum yang nantinya dikonsumsi tepat berada dalam pH basa air alkali yang dianjurkan.

Sedangkan untuk ORP sendiri adalah singkatan dari oxidation reduction potential untuk mengukur larutan mampu mengurangi terjadinya oksidasi. Air minum juga tidak boleh mengalami oksidasi karena mempengaruhi kualitas air. Dengan proses pengukuran ORP maka Anda tidak perlu khawatir akan air minum yang sudah mengalami oksidasi dan kurang menyehatkan tubuh.

Manfaat air alkali bagi kesehatan tubuh

1. Menghalau Toksin-toksin Penyebab Penyakit
Siapa yang menyangka bahwa hanya berupa air mampu menghalau toksin penyebab penyakit tubuh. Peran tersebut memang lebih utama dilakukan oleh ginjal sebagai organ detoksifikasi. Namun menjadi bekerja lebih optimal dengan Anda mengkonsumsi air alkali. Toksin-toksin yang terikut akan mampu dihalau dan keluar dari dalam tubuh Anda.

2. Menurunkan Beban Berat Badan Lebih Ringan
Anda yang merasa tubuh merasa gemuk karena nafsu makan yang berlebihan akhir-akhir ini maka konsumsi pula air alkali. Apalagi jika terlalu banyak mengkonsumsi daging berlemak. Lebih baik konsumsi air alkali. Anda tidak akan khawatir ada timbunan lemak penambah berat badan karena kelebihan akan dibawa oleh air alkali menuju saluran pembuangan.

3. Kekuatan Tulang Tubuh Yang Terjaga
Asupan gizi haruslah optimal dan keoptimalan asupan melalui air alkali. Seiring dengan pertambahan umur maka banyak masalah dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan tulang yang semakin rapuh. Namun dengan konsumsi air alkali maka tulang tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan kuat. Asupan gizi kalsium penambah kekuatan tulang akan dibawa air alkali menuju perbaikan kondisi tulang yang mulai rapuh-rapuh. Sehingga tulang menjadi tercukupi kebutuhan kalsium. Anda tidak khawatir tulang menjadi mudah sakit karena rapuh.

4. Kolesterol Terusir Alami
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa air alkali adalah air yang mengandung pH basa. Dalam artian berada di kondisi basa. Siapa yang mengidap penyakit kolesterol maka pembuluh darah akan terkontaminasi oleh penumpukan kolesterol-kolesterol jahat. Sehingga peran air alkali akan mengikis timbunan kolesterol jahat tersebut secara alami. Anda tidak perlu khawatir peredaran darah terganggu, Anda tidak perlu cemas jantung bermasalah karena kolesterol yang semakin menumpuk. Untuk kolesterol tinggi maka Anda perlu mengkonsumsi air alkali yang jelas mengandung pH basa.

Proses Pembuatan Air Alkali
Mengingat banyak sekali manfaat kesehatan dalam air alkali tidak terlepas dari proses pembuatan yang begitu teliti. Anda tentu juga bertanya-tanya seperti apa air alkali diproses. Sehingga dapat lebih yakin akan konsumsi air kesehatan untuk kehidupan lebih terjaga.

Air dari keran ataupun dari sumber mata air tidak dapat langsung dimasak untuk konsumsi. Menggunakan alat pengukur pH maka akan diperoleh air minum yang nantinya memiliki pH basa. Dari air keran akan dialirkan dalam alat dan diproses melalui proses penyaringan. Kemudian dilanjutkan dengan pemurnian. Kualitas air yang dalam kondisi asam akan disaring tersendiri. Begitu juga dengan kotoran yang terikut akan dialirkan dalam lubang tersendiri.

Nantinya air murni akan keluar sebagai air alkali dengan pH yang dikur tepat dalam batas pH basa. Sekitar pH delapan sampai sepuluh adalah air alkali untuk air minum. Namun lebih tepat untuk pH sembilan ataupun pH sepuluh.

Tanpa disadari mengkonsumsi air minum biasa ternyata lebih cepat menurunkan titik fokus. Berbeda dengan Anda mengkonsumsi air alkali. Anda akan berada dalam keadaan fokus yang lebih lama. Ketidakfokusan diakibatkan karena jumlah ion dalam tubuh kurang. Dalam air alkali kebutuhan ion tubuh sudah dipikirkan untuk memenuhi daya fokus setiap orang.

Bahkan bagi Anda yang mudah mengalami dehidrasi disarankan untuk mengkonsumsi air alkali. Air minum berkualitas pH basa akan cepat menghilangkan rasa haus Anda. Kemudian air alkali juga mampu mempertahankan konsentrasi tubuh sehingga fokus, tidak mudah haus, bekerja optimal akan menjadi bagian hari-hari Anda.

Konsumsi air alkali membuat tubuh menjadi terasa lebih ringan. Banyak ion negatif yang tidak mampu masuk ke tubuh. Daya tahan tubuh selalu terjaga karena air alkali yang berkualitas mampu menangkal setiap mikroorganisme maupun gangguan lain yang membuat tubuh cepat menjadi lunglai. Jangan sampai air minum yang Anda konsumsi menjadi ancaman kesehatan karena mengandung banyak kotoran.

Dengan air alkali maka Anda akan merasakan air minum yang murni bebas dari kotoran. Tubuh akan mampu melepas dahaga dan juga sehat selalu. Air alkali pun mampu membentuk sistem daya tahan tubuh yang tidak mampu dipertahankan melalui air minum biasa. Tidak sekadar mengandung ion hydrogen namun juga banyak kandungan bermanfaat untuk air minum sehat air alkali.

[sumber: aneka sumber]

Related posts

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)

Send comment